Contoh senyawa organik - Senyawa Organik

Contoh senyawa organik

Berbagai macam contoh senyawa organik yang terkandung dalam makanan memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan kita. Kita ambil contoh seperti karbohidrat, protein dan beberapa senyawa organik lainnya yang terkandung dalam makannan memiliki perananan yang berbeda. Contoh senyawa organik yang sering kita jumpai antara lain glukosa, glukosa memiliki rumus umum (C6H12O6) memiliki berat molekul 180,18. Dalam tubuh kita glukosa diperoleh dari makanan yang sehari-hari kita makan seperti nasi karena nasi mengandung karbohidrat dimana karbohidrat ini dapat dirubah oleh tubuh kita menjadi glukosa. Di dalam tubuh glukosa berperan penting sebagi sumber energi, energi manusia untuk beraktifitas sehari-hari.

Contoh senyawa organik

Contoh senyawa organik

Contoh senyawa organik yang lain terkandung dalam tempe, tempe merupakan makanan favorit indonesia, tempe memiliki manfaat yang luar biasa karena tempe mengandung contoh senyawa organik seperti protein. Protein sendiri memiliki beberapa peranana penting seperti sumber energi, pembentukan dan perbaikan sel jaringan, sebagai sintesis hormon, enzim, dan antibodi, pengatur keseimbangan kadar asam basa dalam sel, sebagai cadangan makanan.

Beberapa senyawa organik yang terkandung dalam makanan kita secara garis besar memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah sumber nutrisi, dan vitamin namun tahukah anda jika Contoh senyawa organik tersebut beberapa diantaranya memiliki fungsi lain seperti kunyit, kunyit memiliki senyawa organik yang dapat digunakan sebagai zat aditif dalam makanan.

Dan masih banyak lagi contoh senyawa organik yang dapat kita jumpai di sekeliling kita dan masih banyak pula senyawa yang harus kita pelajari untuk kemajuan umat manusia.

Contoh senyawa organik | admin | 4.5

Silahkan tuliskan komentar Anda